Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Dear Teman,

Waktu liburan sekolah ini, kami mampir ke Lotte Mal Kuningan Jakarta. Biasanya, kalau main ke mal Lotte ini kami mampir di Kwangya, toko merchandise Kpop agensi SM Entertainment Indonesia. Hanya lihat-lihat sih, nggak beli apa-apa. Soalnya harganya mahal-mahal hihi.

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Terus, wajib juga mampir juga ke Korea 360 yang memajang berbagai pernak-pernik seni dan budaya Korea Selatan. Yang menarik, dipajang pula banyak cap tangan para Kpop idol yang pernah mampir di Lotte Mall Jakarta. Ramai deh anak remaja berfoto-foto di sana.

Nah, kali ini ada yang berbeda. Kak Nailah mengajak kami ke lantai empat mal. Lumayan jauh juga jalannya. Mau ke mana sih, Kak? Olala, ternyata kami menuju sebuah toko yang berada di dekat food court. Alde langsung girang karena dia penyuka action figure dan juga punya koleksi beberapa pajangan di kamarnya.

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Kak Nailah cerita kalau biasnya Choi Hyunsuk leader Treasure, boygroup dari Korea Selatan konser di Jakarta. Beberapa hari sebelumnya, Hyunsuk main ke mal Lotte dan mengunjungi toko yang bakal kami kunjungi ini. Di sana, Hyunsuk foto-foto dan sebagai fans setia Kak Nailah mau napak tilas dan meniru foto-foto biasnya di toko itu. Haha, niat banget sih Kak. 

Ternyata, Nailah tidak sendirian. Pas di toko itu, ada beberapa remaja perempuan juga foto-foto dengan gaya yang sama dengan Hyunsuk. Hihi, ternyata mereka Teume juga sama seperti Kak Nailah. Teume itu sebutan untuk fans Treasure.

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Toko apa sih yang menarik minat idol Kpop ini? Nama tokonya adalah Statue 4 Heroes Gallery. Sebenarnya, @statue4heroes ini adalah toko yang menjual berbagai patung dan action figure tokoh film superhero, anime dan manga berbahan polyresin. Mulai dari tokoh barat seperti Wonder Woman, Superman, Gundam, hingga tokoh anime seperti Naruto , Saint Seiya dan Astro Boy tersedia di sini.

Uniknya, tokonya ditata menarik dan estetik ala galeri seni sehingga pengunjung tertarik untuk berkeliling dan berfoto-foto di sana. Kamu bisa masuk galeri ini gratis tapi ingat harus hati-hati ya karena pajangan yang ada di sini mahal harganya.

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Ada aturan tidak boleh bawa makanan dan minuman ke dalam galeri. Kalau kamu haus atau lapar di depan galeri ada kedai kopi Terrazzo. Kita juga tidak boleh berisik di dalam galeri karena nanti pengunjung lain terganggu. 

Terus, kamu tidak boleh menyentuh barang yang dipajang. Oh iya, kalau bawa anak atau adik sebaiknya kalian dampingi terus ya jangan sampai mereka mendekati koleksi yang dipajang. Jangan sampai  anak kita pegang-pegang barang eh terus kesenggol dan pecah. Huhu. Kayak kejadian di toko gelato Yogyakarta beberapa waktu lalu. Seorang anak menyenggol patung Iron Man sebesar manusia dan pecah berkeping-keping. Padahal, harganya puluhan juta rupiah. Oh, Tidak!

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Jadi, walaupun bentuknya seperti galeri segala pajangan yang ada di sini bisa kamu beli ya. Memang koleksinya cukup banyak ada sekitar 500 item dan tentu saja terjamin asli dari distributornya. Ya, jadi penampilan action figurenya ya persis seperti tokoh di komik atau filmnya.

Kalau aku lihat, galeri ini dibagi per section, ada section Animation yang isinya berbagai action figure dari film animasi Jepang. Terus, ada section khusus dari film Predator yang tokoh antagonisnya seram banget. Ada pula section khusus film horor seperti patung Annabelle, hehe. Seram. Ada banyak juga poster-poster film dan anime dipigura dan disusun dengan indah. Di bagian tengah galeri ada Tsume Art yang berisi action figure Jepang.

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Tentu saja, ada banyak patung dan action figure dari Marvel. Sebut saja Hulk, Deadpool, dan banyak lagi ada yang tentu saja menarik minat Hyunsuk si Paling Marvel, hehe. Jadi, tahu saja dia di Jakarta ada galeri sekeren ini. Ya, Hyunsuk ternyata penggemar berat Marvel.  Girang kan Hyunsuk. 

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Cuci Mata Lihat Action Figure di Statue 4 Heroes Gallery Jakarta

Bahkan kata Kak Nai, tuh cowok memborong banyak statue dan action figure di toko ini. Ada foto banyak kardus yang diduga milik Hyunsuk hasil kalap di sini. Hihi. Cck, beda ya kalau memang hobinya dan banyak duit. Soalnya, harga barang di toko ini paling murah satu juta rupiah, bo. Mamak sih lebih milih beli skincare atau borong buah dan sayuran, haha daripada beli patung Thoriq haji dua bulan eh Thor yang punya palu sakti. Hihi.

Statue 4 Heroes Gallery Lantai 4

Jalan Prof. Dr. Satrio No. 4 Kav. 3 Kuningan, Setiabudi Jaksel

Buka Setiap Hari Pukul 10.00-21.00 WIB

 

Comments

  1. Aku kalau datang ke tempat orang jual pecah belah aja suka degdegan, takut kesenggol trus kepaksa ngeganti haha, apalagi ke tempat kayak gini. Jadi inget action figure Iron Man puluhan juta rusak karena dimainin sama anak kecil. Kalau anaknya model pecicilan kayaknya mending jauh-jauh dari tempat ini hahahhaaha apalagi sebagian dipajang gitu aja tanpa ada kaca pelindung.

    ReplyDelete
  2. Action figure tuh emang mahal-mahal harganya. Buat yang banyak duit sih nggak masalah mengoleksi semua serinya. Tapi, kalau kita yang mendang-mending sih pilih lihat-lihat aja sih. Bahkan kita pingin beli sampai ngiler misalnya. Hehehehe

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwk kok aku suka statement closingnya yaa hehehe
    jadi inget kalo ngajak ponakan ksini pasti kalap dia tapi gak jadi gegara harganya yg jutaan hahaha..secara kan kita masih kaum mendang mending yaa uang segitu mending dipake yg lain hihihi

    ReplyDelete
  4. Aakkkk hobi yg cukup menguras dompet yaaa
    misal suka koleksi figurine, aduhaaiii berapaaa budgetnya ðŸĪŠðŸ˜·

    mbaaa aku kepo yg di Tempo gelato piye akhirnyaaa apa ortu si anak kudu ngganti harga pukuhan juta ituuu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab: enggak diganti mbak. Ortu udh minta maaf. Patung iron man yg rusak dipajang lagi.

      Delete
  5. Menarik & Unik Sekali ya Galerynya, pengemar product2 pasti bergairah datang kemarin walau harga aduhai kalau suka tetep aja akan didatangin.

    ReplyDelete
  6. Wah, walau gak koleksi action figure, tapi pasti asik banget ke sini. Dan IMHO, memang mending jangan bawa anak2 deh ke sini...Ngeri kalau mereka mendadak lepas dari pegangan dan gemes ingin pegang sendiri mainannya... (i mean, who wouldn't?) terus jatuh... terus gak jadi refreshing dan cuci mata... AMit2 lah ya...

    ReplyDelete
  7. Punten mbak, aku kalo kesini kayaknya bakalan samaan juga CLLD (Cuma Liat Liat Doang)
    Abisan buset banget harganya lumayan kayak gini mah.

    Untuk ukuran warga kita, mending aneh konyol dikit lah bentukannya, ga sesuai sama originalnya. Asalkan harganya masuk akal. Ahahaha

    ReplyDelete
  8. Wiih Abang Thor. Bagus2 ya isinya. Kirain Gundam semua gitu ternyata berbahan resin. Kalo ke sana gak boleh bawa anak kecil ya, bahaya entar kalo nyenggol gimana?

    ReplyDelete
  9. Nah iya mba tiap kali ke mall yang satu ini memang bakalan happy banget kalau bisa foto-foto di area 360 karena banyak telapak tangan para idol 😍.

    Action figure memang mehong harganya, makanyanaku hanya foto-foto doang dan ga berani ngoleksi 😆. Datang ke Statue 4 Heroes Gallery beneran bikin merasa lebih kenal dan akrab sama banyak action figure ya mba, cuci mata pisan.

    ReplyDelete
  10. buat pecinta action figure, masuk ke toko atau galeri seperti ini serasa kayak nemu harta karun. Udah pasti girang banget, ingin beli ini itu
    masuk ke toko yang isinya barang super mahal, pasti bikin kita was-was, apalagi kalau barang itu gampang pecah. Kalau ada tulisan jangan disentuh, mending ditaati beneran, karena cctv toko juga ada dimana-mana. Pasti ada alasan kenapa barang pajangan ga boleh dipegang

    ReplyDelete
  11. Wah asyik banget ini bisa lihat-lihat action pigure statue. Anak-anakku bakalan suka nih kalo mereka ke sana. Soalnya mereka memang suka dengan tokoh-tokoh di film yang ada di sana. Eh jangankan anak-anak sih, aku aja sama bapaknya juga suka. Beberapa tokohnya aku punya toysnya. Walopun bukan yang bagus. Ini di Jakarta ya? Hmmm semoga bisa kesampaian main ke sana. :D

    ReplyDelete
  12. Saya bolak balik ke daerah sini padahal mba, tapi ga ngeh ada ini di sini, wah jadi pengen juga berkunjung ke sana, lihat action figure favorit dan ambil photo statue mereka juga tapi ga untuk beli sih karena bukan kolektor statue heroes

    ReplyDelete
  13. Oh, kaka Nai Teume yaa...
    Uhhuu.. seneng bisa ikutan nge-kpop bareng kakaa..
    Salken, ka Nai.. aku sijeuni.
    Hehhee...

    Aku juga belajar dari pengalaman banget nih.. kalau bepergian beneran kudu waspada, terutama buat yang jilbabnya modelannya rada panjang.. soalnya pernah juga anakku nyenggol kotak makan di KKV. UNtungnya bahannya stainless.

    Setelah ditelisik lagi, karena kesapu ama jilbab yang melambai lambai..

    Semoga ga bikin heboh di tempat umum yang uda disediakan secara gratis, pengunjung tinggal menikmati keindahannya.

    ReplyDelete

Post a Comment