Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Halo Pejalan Santai,

Kali ini aku ingin mengajakmu ke Toko Liza, toko roti dan kue juga restoran yang beken di Bandung. Beralamat di Paskal Hypersquare Bandung, toko ini ramai didatangi pengunjung. Toko roti ini dibuka Maret tahun 2023, jadi belum lama buka ya. Oh iya, di Paskal Hypersquare ini ada juga Paskal Food Market yang terdiri dari sekitar 50 stan kuliner yang enak-enak. Sayangnya, kami tidak sempat mampir, huhu.

Baca Juga: Warung Kopi Purnama

Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Aku dan mamaku datang ke toko ini karena rekomendasi sepupuku yang suka sekali roti-roti dan pia di Toko Liza ini. Jadinya, berbekal Gmaps dari hotel kami di Jalan dr. Djunjunan, kami menuju Toko Liza yang jaraknya sekitar 8 km di akhir pekan yang padat di Kota Bandung. Hehe.

Melalui berbagai kemacetan jalan raya, akhirnya sampai juga di Paskal Hypersquare, mal yang cukup besar di daerah Jalan Pasir Kaliki Bandung. Selain mal, ada bangunan ruko-ruko yang berisi berbagai toko menarik. Salah satunya, Toko Liza.

Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Mereka menjual berbagai macam roti, kue kering, dan aneka keripik oleh-oleh khas Bandung. Tokonya tidak terlalu luas jadi agak sesak rasanya jika sedang jam sibuk dan banyak pengunjung.  Ada beberapa etalase kaca yang berhadapan letaknya.

Baca Juga: Museum KAA Bandung

Nah, di etalase sebelah kanan dari pintu masuk memajang aneka roti sisir baik manis ataupun gurih. Harganya Rp12.500,- per buah untuk roti sisir asin dan Rp11.500 untuk roti sisir manis.  Juga ada roti sisir berbahan gandum Rp.13.000,- per buah. Ada sekitar 13 varian roti manis dan kue lain seperti brownis dan donat aneka toping, yang dibuat langsung di toko ini.

Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Jadi, pembeli akan selalu mendapatkan kue dan roti yang fresh from the oven dan tentu saja tanpa pengawet. Setiap hari, roti dan kue ini dibuat dalam beberapa batch jadi kalau kehabisan, kamu bisa menunggu dulu hingga rotinya jadi. Kebayang deh, rotinya hangat dan fresh.

So, roti-roti yang dijual, dibuat hari itu dengan jumlah terbatas agar habis hari itu juga. Tak ada ceritanya, roti kemarin dijual hari ini ya, Pejalan Santai. Roti ini hanya tahan sekitar tiga hari jadi jangan sampai lupa makannya, ya. Hehe.

Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Varian roti sisirnya antara lain roti sisir lemper ayam, roti sisir baso ayam, roti sisir daging asap, roti sisir abon, roti sisir cokelat, hingga roti sisir biskuit marie.Tak hanya roti sisir, ada pula aneka camilan dalam kantong plastik yang bisa kita jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Baca Juga: Trans Studio Bandung

Nah, di etalase sebelah kasir, dipajang aneka kue seperti bolu jadoel keju, bolu jadoel marmer hingga kue pia yang ukurannya lebih besar dibandingkan bakpia Yogya, dengan beragam isian. Aih, jadi bingung mau pilih bolu yang mana nih untuk dibawa pulang? Banyak pilihan cokelat batangan dan permen juga di dekat kasir. Juga nogat kacang yang banyak dicari pembeli.

Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Selain aneka roti dan kue, Toko Liza juga menjual aneka minuman dalam kemasan botol yang bisa dibawa pulang. Mulai dari sari buah, kunir asem, air kelapa muda hingga es kopi jadoel dan matcha latte yang dikemas dalam botol mungil pun ada. Rasanya pengen diborong semua, deh.

Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Menyantap Roti Sisir Enak di Toko Liza di Bandung

Sambil menunggu roti matang, atau ingin beristirahat sejenak setelah lelah jalan-jalan, kamu bisa makan di restorannya. Aneka makanan berat dan makanan ringan tersedia,  lho. Misalnya saja laksa ayam, steak sapi, ketoprak jakarta, hingga sup bakso tahu ikan yang sedap. Saat kami ke toko ini, restorannya ramai dipenuhi pengunjung. Akhirnya, aku dan mamaku memilih beberapa roti sisir untuk dibawa pulang. Juga dua bungkus keripik opak berbentuk koin.

Oh iya, Toko Liza tidak menerima pembayaran tunai ya. Jadi, siapkan QRIS atau kartu debetmu. Ah, nggak rugi menembus kemacetan Kota Bandung demi mendapatkan roti sisir ini. Soalnya, rotinya lembut dan rasanya enak-enak. Jadi, kalau ada rezeki ke Bandung lagi mau deh mampir ke Toko Liza di Bandung dan membawa pulang kotak kuenya yang cantik dan berwarna biru ini. Penasaran? Intip akun Instagram Toko Liza di @tokokueliza ya. 

Sumber Foto: Pribadi dan Instagram Toko Liza 

Toko Liza

Paskal Hypersquare Blok L No 25-27

Jalan Pasir Kaliki No 27, Bandung

 Buka Setiap Hari Pukul 07.00-21.00 WIB

Telepon: 0813-9999-9338

Comments

  1. Ealah, berapa kali ke Bandung aku banyakan beredar di jalan Riau aja. Belum nyampe nih ke Paskal Hypersquare apalagi ke toko Liza. Ditandain dulu deh, paling seneng sama roti2 yang fresh baru dibikin dan empuk banget. Apalagi sekalian ada tempat makannya, bisa bareng sm nyokap ke sini. Makasih loh.

    ReplyDelete
  2. Baca cerita ini jadi simpulin klo toko ini tu bener2 recom buat cari oleh2 maupun untuk diri sendiri ya mba...
    Mana rotinya selalu baru, tempatnya meskipun tidak terlalu luas tapi ternyata ada cafenya juga jadi klo nungguin roti matang bisa sambil jajan yakk..seruuu jadi pengen nyobain roti yg fresh from oven ini ;)

    ReplyDelete
  3. Toko Liza ini termasuk paket komplit ya, ada restorannya juga
    meskipun baru dibuka 2023, aku ngerasa vibes toko Liza udah legend gitu, apa mungkin karena desian interiornya yang vintage modern
    kalau banyak pilihan roti, dijamin bingung aku mau pilih yang mana, bisa-bisa tiap weekend kesini terus cobain bergantian semua menunya

    ReplyDelete
  4. aaaaah kalau soal roti sisir aku selalu suka dimanapun dan aku salah fokus dengan kotak2nya warna biru gitu sukaaa dan semakin banyak sekarang produksi roti tanpa pengawet. lihat penampakan yg ada kejunya aku ngiler.

    ReplyDelete
  5. Roti sisir di Toko Liza bener-bener juara! Teksturnya lembut, rasanya manisnya pas. Varian rasanya juga banyak banget, jadi nggak bosen nyobain. Cocok banget buat jadi oleh-oleh atau camilan sehari-hari.

    ReplyDelete
  6. Aku tuh suka sekali beli roti di toko roti kayak toko Liza Bandung ini. Rotinya fresh dan hangat. Nikmat banget untuk teman minum teh.

    ReplyDelete
  7. Ini berarti bakery ya kak? Tp komplit banget sebagai toko oleh² ya. Makasih rekomendasinya yaa.. Next ke Bandung coba mampir ah

    ReplyDelete
  8. Wow, beneran bisa kalap ya di toko Liza. Kuenya keliatan enak semua, ada coklat, minuman botol, bisa makan berat juga di sana. BTW di foto pertama itu apa ya? Kejunya banyak banget.

    ReplyDelete
  9. Pas awal 2024 aku sempet ke Bandung buat urusan kerjaan dan memang mampir ke Toko Liza. Beneran sih roti sisir manis dan gurihnya enak banget mba. Rekomen buat dijadikan oleh-oleh terus minuman kemansannya pun oke.

    Kalau makanan beratnya jujurly belum nyoba sih. Sepertinya menarik, misal nanti ada lagi kerjaan ke Bandung bolehlah ku mampir lagi ke toko Liza.

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah ke Toko Liza, Paskal Hypersquare.
    Ini kudu masuk ke parkiran mall-nya dulu kah?
    Toko Liza Bandung rame banget yaah.. Karena rotinya handmade dan terbatas, jadi incaran warga Bandung dan wisatawan.

    ReplyDelete
  11. Wah sedap sekali roti sisir di toko ini selain itu banyak juga pilihan yang bisa kita ambil sebagai para pecinta roti yang enak dan pastinya bisa bikin kita kangen untuk membelinya lagi

    ReplyDelete
  12. Lihat gambar aneka kue bolu dan deretan toples-toples yang berisi macam kue itu, auto ngiler dong. Apalagi saat buka artikel ini saya lagi ngopi, makin ngiler, hehehe.

    ReplyDelete
  13. Banyak juga pilihan roti yang ada di toko liza, apalagi ada pilhan manis dan gurih tentunya ini membantu sekali

    ReplyDelete

Post a Comment